Microsoft Translator Hadirkan 2 Fitur Baru untuk Platform Berbeda

Microsoft dikabarkan telah merilis pembaruan di aplikasi penerjemah besutannya, Translator, untuk platform iOS dan Android. Namun, uniknya, Microsoft merilis dua pembaruan yang berbeda untuk masing-masing platform.

Mengutip informasi dari laman Engadget, Sabtu (20/2/2016), pembaruan yang akan diterima pengguna Translator di Android adalah fitur penerjemahan offline. Jadi, pengguna Android dapat menggunakan Translator tanpa perlu khawatir akan menghabiskan kuota data internet.

Microsoft Translator (Sumber : phonearena.com)

Fitur ini didukung dengan mesin serupa yang digunakan pada fitur auto-translate di Skype, yaitu neural network-powered. Namun, perlu diingatkan bahwa sebelum benar-benar menggunakan fitur penerjemahan offline ini, pengguna harus mengunduh paket terjemahan terlebih dulu.

Ada sembilan bahasa yang sudah hadir dalam paket tersebut, seperti bahasa Mandarin, Italia, Rusia, Prancis, Polandia, Spanyol, Jerman, Portugis dan Vietnam.

Sementara itu, untuk pengguna iOS, Microsoft menghadirkan pembaruan untuk menerjemahkan kata-kata langsung dari sebuah gambar. Perusahaan asal Redmond tersebut menggunakan mesin Optical Character Recognition (OCR), yang juga dipakai Translator untuk Windows Phone sejak 2010.

Jadi, lewat kehadiran pembaruan ini, pengguna iOS dapat dengan menerjemahkan kata-kata langsung dari rambu-rambu jalan atau menu di restoran. Fitur ini sudah didukung oleh 21 bahasa, termasuk di antaranya adalah Mandarin, Hungaria, Rusia dan Turki.

Selain pembaruan tersebut, Microsoft juga menyebutkan bahwa saat ini fitur penerjemah baik dari teks maupun suara sudah mendukung lebih dari 50 bahasa. Tak hanya itu, Microsoft Translate juga memungkinkan pengguna menerjemahkan kata langsung layaknya sebuah percakapan biasa, dengan fitur conversation translation.

Kedua pembaruan itu sudah tersedia di toko aplikasi masing-masing platform. Kendati untuk saat ini pembaruan ini hadir terpisah di masing-masing platform, Microsoft menjanjikan bahwa ke depannya kedua fitur ini bisa dinikmati pengguna Translator di iOS maupun Android.

1 Response to "Microsoft Translator Hadirkan 2 Fitur Baru untuk Platform Berbeda"

  1. Hai Teman ..., kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.

    jackpot dan withdraw selalu menantikan kalian guys.Dengan modal yang sangat terjangkau sudah dapat bermain di semua permainan ^_^
    ♠ Ceme
    ♣ Poker
    ♥ Capsa
    ♦ DominoQQ
    ♠ Omaha
    ♣ Super Ten

    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    link alternatif kami :
    www.dnawin.net
    www.dnawin.co
    www.dnapoker.com

    BalasHapus