Mengatasi Baterai handphone Tidak Mau Dicharge

 Kerap pelanggangan kita datang oleh ngangkut baterai smartphone, serta mengeluh bila baterai nya tak dapat di " cas ", sebelumnya disangka telah " mati " atau " bocor ".

penyebab android tidak bisa dicas
Baterai tak gembung atau terbakar, dengan cara fisik tetap keren.
Sesudah di check tengangan baterai oleh multitester

Nyatanya teganngan telah turun jauh di bawah tegangan biasa saja baterai type Lithium Ion (Li-ion), 3, 6volt, malahan dapat hingga mendekati 0 (0). Berdasarkan pelanggan kita, smartphone nya telah berbulan-bulan tak dinyalakan serta tak di charge
Ini pemicunya baterai tak ingin di charge di dalam smartphone, sebab tegangan baterai telah turun di bawah 3, 6volt

Hal itu dapat berlangsung selanjutnya masalah lain misal :

Tanda baterai di smartphone telah memberikan di bawah 20% namun baterai selalu digunakan, terlebih selanjutnya smartphone Android serta Blackberry yang menggunakan network internet, begitu boros memakai tenaga, maka selanjutnya level 20% dapat mendadak mati, bergantung kwalitas baterai, apa bila baterai yang kwalitas keren mungkin saja dapat hingga 5% anyar mati, sebelumnya baterai didiamkan di dalam smartphone tanpa ada di charge.
Smartphone telah koslet, maka kemampuan baterai terkuras habis, tanda-tanda smartphone koslet, dalam keadaan model " Airplane " serta monitor LCD padam sesudah ada banyak menit smartphone tetap hangat malahan panas.

Baterai disimpan dalam smartphone kurun waktu lama berbulan-bulan tak digunakan.

Kepada menangani nya supaya baterai dapat dicharge sekali lagi yakni, oleh menaikan tegangan baterai hingga di atas 3, 6volt. Langkahnya oleh melepas baterai besutan smartphone serta baterai dicharge diluar smartphone oleh charge desktop universal yang bisanya dipanggil charger kodok.


Charge oleh charger universal misal photo di atas 1/2 hingga 1jam supaya tegangan baterai naik. Kepada baterai yang kemampuan besar dapat unggul lama sekali lagi.


Sesudah di charge oleh charge universal, tegangan baterai telah naik, lalu gunakan ke smartphone serta segera colok charger, chrage lah hingga penuh dalam keaadan smartphone dimatikan.


Sesudah penuh smartphone telah siap dinyalakan serta telah normal kembali.

Terdapat ada banyak masalah misal, baterai masih sama tak ingin di charge dengan charge universal, tanda di charger universal tak memberikan pengisian. Hal semacam ini dikarenakan baterai telah betul-betul habis hingga tenganannya 0 (0) volt, sebab charge universal zaman saat ini telah auto polarity, jadi dapat mendeteksi polaritas baterai pada saat jarum charger menyentuh terminal baterai, namun selanjutnya yang telah 0 (0) volt charger tak dapat mendeteksi polaritas terminal baterai, hal semacam ini yang meyebab kan charger universal tak dapat berperan. Kepada masalah ini baterai mesti di charge segera oleh pertolongan Power Suplai, set tegangan di kisaran 3volt serta oleh menghubungkan output + (kabel merah) ke terminal + (positif) baterai serta output - (kabel hitam) ke terminal - (negatif) baterai, jagalah supaya arus yang mengalir janganlah berlebihan hingga di atas 1000mA, oleh mengatur tengan output power suplai nya. Apa bila belum memahami, unggul elegan minta pertolongan teknisi smartphone atau orang tahu.

Anjuran kita, agar batarai masih sama ingin dicharge

Apa bila tanda baterai di smartphone telah di bawah 20%, selekasnya charge, apa bila tak terdapat charger, sebagus nya dimatikan serta baterai dilepaskan dulu.
Janganlah menaruh baterai di dalam smartphone (dalam keadaan terpasang) dalam periode waktu lama. bebaskan baterai besutan smartphone, sebelumnya di taruh baterai mesti terisi di kisaran 50-70%, janganlah kosong serta janganlah penuh, sebab berdasar pada pengalaman kita sepanjang berjualan baterai, apa bila baterai disimpan dalam kondisi kosong atau penuh jadi jadi gembung, serta tiap-tiap 3bulan sekali kepada di check tegangan nya atau gunakan di smartphone, apa bila tanda di smartphone telah memberikan di bawah 50% selekasnya charge kembali hingga 70%. Baterai smartphone type Li-Ion senantiasa berlangsung penurunan kemampuan tiap-tiap bln. dapat dipanggil self discharge/tingkat pelepasan sendiri berkapasitas 15% besutan kemampuan per bln. selanjutnya suhu 40°C. (sumber http :// goo. gl/AQcCpy)
Siapkan charger universal/charger kodok kepada menangani permasalahan misal di atas. Gunakan Charge universal yang keren serta kuat.

Butuh di ketahui, baterai Li-Ion dalam kondisi kosong atau tegangan di bawah besutan 3, 6volt dalam periode waktu lama bisa kurangi kemampuan baterai, Jadi baterai setalah lama tersimpan oleh keadaan kosong bisa jadi lemah, serta cepat habis.


2 Responses to "Mengatasi Baterai handphone Tidak Mau Dicharge"